POWER BOOT CAMP - Sinergia Consultant

POWER BOOT CAMP

POWER BOOT CAMP adalah sebuah program training interaktif bagi siapa saja yang ingin memaksimalkan potensi diri untuk mencapai tujuan dalam bekerja maupun dalam hidupnya, dengan mengolah “intrapersonal mindset”. Selain itu, program ini juga berorientasi pada upaya untuk pengembangan budaya kerja baru. Program ini disampaikan dengan metode simulasi, diskusi, permainan dan latihan-latihan oleh fisik yang penuh tantangan yang merupakan representasi kehidupan yang kompleks dengan penyajian yang sederhana.

Selama pelatihan, para peserta akan mendapatkan inspirasi untuk meraih berbagai tujuan dalam hidupnya. Termasuk pengaplikasian materi materi training berkaitan dengan bidang pekerjaannya. Training ini sangat efektif karena dalam training ini peserta akan mendapatkan banyak materi motivasi, goal setting, dan cara-cara membangun mentalitas yang positif.

BENTUK PELATIHAN

1. Out Bound Kering
Dilaksanakan di area darat, dengan menggunakan permainan-permainan low impact dan high impact / high ropes, serta dalam bentuk permainan-permainan TRADISIONAL. Termasuk didalamnya dapat menggunakan metode off road mobil, jungle tracking, caving (selusur gua), dsb.

2. Out Bound Basah
Pelaksanaannya dapat di sungai maupun di laut, dengan metode rafting (arung jeram), diving – menyelam, yang dikombinasi dengan game-game yang fun dan edukatif.

Program ini terdiri dari 2 bagian :

1. Experiential Workshop
merupakan pelatihan luar ruangan dengan durasi paling tidak 16 jam efektif. Bagian ini merupakan komponen utama dalam program Power Boot Camp ini yang akan dilaksanakan di alam terbuka di luar lingkungan kantor yang akan diakhiri dengan pembuatan Action Plan sebagai implementasi yang akan dilaksanakan di tempat kerja. Pada beberapa konsep pelatihan, kami juga menggabungkan dengan metode NLP (Neuro Linguistic Programming) untuk semakin mengoptimalkan proses pelatihan.

2. Post Workshop Implementation
Bagian ini didesign dalam bentuk “focused group discussion” yang dilaksanakan 1 bulan setelah Experiential Workshop dilaksanakan. Di sesi ini akan didiskusikan pengalaman masing-masing partisipan mengenai Action Plan yang mestinya sudah mulai dilaksanakan. Selain itu juga untuk mendapatkan feed back dan ide-ide dari partisipan untuk implementasi selanjutnya termasuk untuk strategi pengembangan konsep training berikutnya.

SASARAN PROGRAM

Mengetahui dan memahami adanya “individual differences” yaitu tiap individu adalah unik.

  1. Mampu melakukan penilaian pada diri sendiri “Self Assessment” bahwa kekuatan diri ada pada tangan kita sendiri dan pada pilihan-pilihan kita.
  2. Meningkatkan kepekaan “Self Awareness” terhadap orang lain.
  3. Meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian mengambil resiko “Risk Taking Behavior”
  4. Meningkatkan ketrampilan komunikasi.
  5. Mampu membuat perencanaan dengan pertimbangan resiko dan konsekuensinya.
  6. Mampu membentuk tim yang efektif.
  7. Meningkatkan kemampuan kepemimpinan.
  8. Menumbuhkan sikap ksatria dan sportif.

FASILITATOR

Pelatihan ini akan diampu oleh tim outbound Sinergia Life Consultant yaitu fasilitator yang terdiri dari para psikolog dan praktisi yang profesional, tim teknis yang berkompeten, serta tim medis

Catatan :
Kami juga akan memberikan report dinamika psikologis individual peserta maupun kelompok, termasuk saran-saran pengembangan yang perlu dilakukan oleh peserta maupun instansi..