KAMI TAHU, PUSING & STRESSNYA MENEMPATKAN ORANG YANG SALAH DI POSISI YANG SALAH...

Dapatkan SOLUSI-nya dengan melakukan Assessment Center dan Psikotes Kerja yang EFEKTIF. Baca penjelasannya di bawah ini!

Memang mencari SDM yang TEPAT

untuk POSISI yang TEPAT bukan perkara yang mudah...

Tidak semua tim HR, leaders, managers atau bahkan Business Owner di perusahaan adalah seorang people-person, mampu melakukan assessment center atau bahkan psikotes kerja. Yang artinya, mudah MEMAHAMI orang lain, bahkan mampu MEMETAKAN POTENSI & KOMPETENSI KINERJA mereka. 


Maka seringkali, banyak MASALAH di perusahaan terjadi karena ORANG YANG SALAH, misalnya;

  • MASALAH PRODUKTIVITAS, SDM yang SALAH POSISI, cenderung akan menyelesaikan pekerjaannya lebih lama dari target yang telah ditentukan. Yang mana, perusahaan tidak bisa menunggu mereka untuk menjadi lebih produktif.
  • MASALAH KESEJAHTERAANSDM yang SALAH POSISI memiliki kecenderungan rentan akan STRESS KERJA, merasa TIDAK BERDAYA, dan perasaan NEGATIF lainnya, sehingga dapat mempengaruhi performa kerjanya.
  • MASALAH PERFORMA KERJA, SDM yang SALAH POSISI akan sangat sulit mencapai PERFORMA KERJA yang diinginkan perusahaan, bahkan yang Ia inginkan sendiri. Ujung-ujungnya RESIGN dari pekerjaan menjadi pilihan mereka
  • MASALAH BIAYA YANG TERBUANGSDM yang SALAH POSISI justru akan MEMBUANG BIAYA dan WAKTU yang di investasikan perusahaan. Mulai dari biaya rekrutmen, gaji mereka tiap bulannya dan fasilitas lain yang diberikan perusahaan pada ybs.

Maka, bagaimana jika memiliki DATA yang lebih VALID mengenai POTENSI & KOMPETENSI KINERJA SDM Anda?

Tentunya, saat Anda mampu melakukan EVALUASI KINERJA & MENEMPATKAN ORANG yang TEPAT pada POSISI yang TEPAT, Anda tidak akan lagi mengalami masalah-masalah di atas. Melalui pengalaman kami, melakukan assessment center dan psikotes kerja yang lebih dari 15 tahun, dapat MEMBANTU Anda untuk menghindari MASALAH KOMPETENSI KINERJA  SDM di Perusahaan Anda...


3 ASPEK PENTING PENGUKURAN SDM YANG PENTING ANDA LAKUKAN UNTUK MENEMUKAN

ORANG YANG TEPAT UNTUK POSISI YANG TEPAT

1. KEMAMPUAN KOGNISI

Secara umum, kemampuan ini dapat digunakan untuk mengetahui apakah seseorang cukup mampu memahami dan melaksanakan instruksi sesuai dengan ekspektasi perusahaan. Beberapa hal yang diukur antara lain adalah;

  • Wawasan secara umum
  • Logika berpikir dan analisa
  • Pemahaman dan kemampuan adaptasi pada instruksi

2. SIKAP KERJA

Bagaimana individu dalam menghadapi tantangan dan tekanan dalam pekerjaan, mencerminkan pula bagaimana ia dapat menyelesaikan tugas-tugasnya di pekerjaannya. Beberapa hal yang dapat diukur pada area ini adalah;

  • Ketelitian dan kecepatan kerja
  • Kemampuan Manajerial 
  • Daya tahan dalam pekerjaan, dll 

3. DINAMIKA KEPRIBADIAN

Saat Anda mempunyai kandidat yang secara kognisi dan sikap kerja yang baik, CEK juga bagaimana karakteristik atau kecenderungan kepribadiannya, untuk memudahkan perusahaan berkomunikasi dengan ybs. Di aspek ini akan diukur;

  • Stabilitas Emosi 
  • Penyesuaian Sosial
  • Kepercayaan Diri, dll 

Apa yang membuat KLIEN MEMILIH KAMI?

Sinergia Consultant telah MENJADI KEPERCAYAAN banyak perusahaan di Indonesia

Sinergia telah memberikan PRODUK dan LAYANAN tes sejak tahun 2002. Klien kami tersebar dari Sumatera sampai dengan Irian Jaya dan dari berbagai bidang bisnis, produk serta layanan.


Kami merangkum, apa yang menjadi FAVORIT klien kami sehingga terus PERCAYA pada produk dan layanan Sinergia, terutama pada proses PSIKOTES untuk ASESMEN, EVALUASI dan MENGGALI KOMPETENSI SDM. 

1

TIME


Langsung ditangani oleh para ahli dalam bidangnya, dari sisi waktu, kami BERKOMITMEN untuk memberikan layanan yang CEPAT sehingga menjawab kebutuhan proses bisnis perusahaan.

2

ACCURATE


Tidak hanya CEPAT, namun setiap hasil produk kami juga TEPAT SASARAN dan AKURAT. Hasil yang apa adanya dan SESUAI dengan kondisi masing-masing individu sebagai subyek tes.

3

OPEN & HONEST COMMUNICATION


Dalam prosesnya, kami memiliki STANDAR TERBAIK, namun kami lebih mengutamakan KOMUNIKASI dengan perusahaan. Sehingga hasil yang diberikan dapat bermanfaat bagi perusahaan secara jangka panjang. 

4

UP TO DATE TOOLS


Tim kami terus diasah dengan perkembangan bisnis dan teknologi yang terjadi. Maka, tools atau alat yang digunakan juga SESUAI dengan pergerakan bisnis dan pengelolaan SDM secara global.

Apa Kata Mereka?

     Komunikasi efektif adalah keunggulannya!    

Sudah banyak pengalaman kami sebagai pengguna jasa Psikotes mulai dari yang biasa-biasa saja sampai dengan yang sudah terkenal.
Sinergia paham benar apa yang menjadi keinginan perusahaan dan mampu dengan cepat menterjemahkannya, komunikasi yang efektif salah satu keunggulannya. Dan Hasil Assessment juga bisa dikatakan sangat cepat dan sangat detail sehingga membantu saya dalam mengambil keputusan.

Hari Mulyadi, 

PT. Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) 

     PROSES BERJALAN BAIK!    

Sinergia mampu membawakan proses asesmen sehingga dapat berjalan dengan baik. Tentu proses ini menjadi, pengalaman baru yang menyenangkan saat dapat  dilaksanakan dalam dunia pendidikan. 

Maria Tanda Agung, 

Yayasan Yohanes Gabriel 

Layanan Kami Lengkap Dengan...

Video Cara Membaca Hasil Laporan Tes

Sering menjadi pertanyaan, saat perusahaan telah menerima laporan hasil tes. Bagaimana cara membaca yang benar? Jangan khawatir! Tim kami akan memandu Anda, membaca laporan dengan TEPAT, agar tidak salah INTERPRETASI yaa...

Form Evaluasi Masa Probasi untuk Karyawan Anda

Setelah mendapatkan laporan tes, SDM Anda dibimbing secara khusus, agar mengeluarkan POTENSI TERBAIK-nya, lalu, bagaimana melakukan evaluasinya? Apakah perlu tes lagi? Eits! Anda bisa HEMAT dengan form yang membantu Anda ini...

Form Penilaian Kompetensi Berjangka

Validitas tes yang hanya 6 bulan-1 tahun, apakah artinya kami harus melakukan tes setahun sekali utnuk mengetahui perkembangan potensinya? TIDAK! Anda juga bisa menggunakan Form Penilaian Kompetensi ini sebagai penunjangnya...

SEGERA TERHUBUNG DENGAN TIM KAMI!

Klik tombol di bawah ini untuk DISKUSI kebutuhan TES Perusahaan Anda

Dapatkan juga BONUS E-book: 3 Cara Kreatif Rekrutmen di Era Milenial, Contoh Laporan Tes dan Informasi Layanan Tes

>