REKRUT ORANG YANG SALAH, NGAJARIN LAGI, HABISIN WAKTU LAGI, CAPEK!

Dan ini bisa jadi SOLUSI agar tidak salah memilih kandidat dalam proses rekrutmen...

Merekrut kandidat / karyawan baru bukan perkara yang mudah

Banyak business owner / HC Practitioner bilang bahwa proses rekrutmen ini seperti membeli kucing dalam karung. Rasanya, kita sudah punya kualifikasi yang jelas, pasangan iklan lowongan yang menarik, banyak database yang masuk, tapi bagaimana cara MEMILIH YANG TERBAIK dari semua CV yang ada?


Ujung-ujungnya kalau salah rekrut; 

  • NGAJARIN LAGI NGAJARIN LAGI, ada orang baru harus mulai lagi dari awal menjelaskan bisnis dan pekerjaannya, waktu habis bukan untuk suatu perkembangan tapi habis untuk melatih karyawan yang baru. 
  • KELUAR MASUK KARYAWANorang yang tidak tepat dan di rekrut akan membawa dampak jangka panjang. Turn-over yang tinggi membuat pengembangan bisnis dan pencapaian target menjadi terhambat.
  • PERFORMA YANG TIDAK SEMESTINYA, kayaknya pas interview bagus banget dan jawabnya mantap tapi 6 bulan bekerja koq, performa tidak sesuai interview ya? Orang yang direkrut ini tidak membantu menyelesaikan pekerjaan, eh koq malah tambahin masalah...
  • TIDAK TAHU APA YANG HARUS DILAKUKANmemang tidak ada karyawan yang sempurna, tapi paling tidak sebagai Business Owner atau HC Practitioner kita dapat memberikan treatment terbaik untuk pengembangan karirnya. Tapi semisal Anda tidak memahami profil mereka, bagaimana bisa menentukan treatment yang tepat?

Maka, itulah PENTINGNYA memiliki PROFIL karyawan Anda secara LENGKAP!


DENGAN TES REKRUTMEN YANG TEPAT MAKA ANDA BISA MENGETAHUI;

1. KEMAMPUAN KOGNISI KANDIDAT

Secara umum, kemampuan ini dapat digunakan untuk mengetahui apakah seseorang cukup mampu memahami dan melaksanakan instruksi sesuai dengan instruksi dari atasan atau permintaan sesuai dengan target kerja / KPI mereka. Tidak hanya itu, kemampuan ini menunjukkan bagaimana kandidat Anda, cukup terbuka pada informasi dan update / trend terbaru yang berkaitan dengan pekerjaannya. 

2. SIKAP KANDIDAT DALAM BEKERJA

Sikap seseorang dalam bekerja sangat penting diketahui untuk melihat lebih dalam bagaimana kandidat mengatur prioritas pekerjaannya, apakah ybs cukup termotivasi dengan target dan memiliki keinginan mencapai prestasi atau apakah ybs dapat bekerjasama dengan timnya dengan baik dan banyak aspek lainnya. 

3. DINAMIKA KEPRIBADIAN

Pada area ini, kandidat Anda akan di cek lebih dalam lagi, yaitu terkait dengan bagaimana ia dapat menyesuaikan diri di lingkungannya, apakah ybs merupakan orang yang cukup percaya diri atau tidak. Bahkan bagaimana ybs mampu bertahan secara emosi terhadap tekanan pekerjaan yang ada. Perusahaan akan dapat melihat lebih jelas pula apakah ybs dapat cukup dipercaya. 

4. KESESUAIAN KOMPETENSI DENGAN EKSPEKTASI PERUSAHAAN

Untuk mencapai target dalam bisnis, perusahaan pasti memiliki kandidat ideal yang diinginkan sesuai dengan kamus kompetensi yang telah dimiliki. Maka kami pun membantu perusahaan dengan memberikan saran, siapa kandidat yang berpotensi dan memiliki kompetensi yang sesuai atau bahkan mendekati kriteria dari perusahaan itu sendiri.  

SEGERA TERHUBUNG DENGAN TIM KAMI!

Klik tombol di bawah ini untuk DISKUSI kebutuhan TES Perusahaan Anda

Dapatkan juga BONUS TOOLS INTERVIEW selama persediaan masih ada dengan KLIK TOMBOL di bawah ini! 

>