CORPORATE RECRUITMENT TEST

Proses rekrutmen adalah untuk mencari kandidat terbaik untuk dapat menjadi bagian dari perusahaan Anda. Namun, apakah Anda juga sudah melakukan CARA YANG TERBAIK? Apa saja yang sudah Anda lakukan untuk MENDAPATKAN yang TERBAIK? 


Proses rekrutmen yang sering dilakukan perusahaan biasanya adalah interview - karena hemat waktu dan biaya. Tapi, apakah interviewer Anda memiliki kemampuan interview dan analisa SDM yang baik? Atau Anda telah melakukan psikotes. Namun, apakah alat yang digunakan memang benar mengukur kompetensi dan telah sesuai dengan job desc kandidat itu, kelak? 


TEMUKAN SOLUSI TERBAIK HANYA DISINI!

MANFAAT CORPORATE RECRUITMENT TEST

Mendapat KANDIDAT TERBAIK

Pastikan Anda MENDAPAT KANDIDAT yang TERBAIK dan SESUAI dengan pekerjaan yang akan dilakukannya. 

"Right man in the right place".

Mengenal KANDIDAT dengan CEPAT

Dengan hasil yang diuraikan, Anda memperoleh gambaran kandidat tersebut. Maka, Anda dengan MUDAH mengenal kandidat Anda.

Mengetahui CARA MEMPERLAKUKAN Kandidat

Melalui SARAN yang diberikan, Anda akan memahami bagaimana berkomunikasi dan program pengembangan bagi kandidat Anda agar produktif di tempat kerja.

3 ASPEK YANG MENJADI FOKUS PENGUKURAN

Kemampuan Kognisi

Pada aspek ini, akan diukur bagaimana pengetahuan secara umum kandidat Anda dan apakah ybs memiliki kapasitas potensi untuk dapat dikembangkan bersama perusahaan. Melaui area ini pula, akan dilihat kemampuan terbaiknya, apakah ybs merupakan seorang yang konseptual atau praktikal. 

Kesesuaian Sikap dengan Lingkungan Kerja

Setiap orang memiliki sikap dan cara kerjanya sendiri-sendiri. Dengan cara kerja yang diterapkan oleh kandidat Anda, apakah akan sesuai dengan pekerjaan dan posisi yang akan menjadi tanggung jawabnya dalam pekerjaan. Dan apakah kandidat Anda, sesuai dengan visi, misi dan budaya di perusahaan. 

Kecenderungan Dinamika Kepribadian

Meski Anda memiliki kandidat yang baik, belum tentu memiliki karakteristik kepribadian yang juga positif. Maka, pada area ini, akan diukur bagaimana dinamika kepribadian kandidat Anda, dalam menghadapi tantangan dan resiko dalam pekerjaan. 

POSISI / LEVEL APA SAJA YANG DAPAT DIREKRUT?

Rekrutmen ini dapat dilakukan untuk berbagai posisi/level di perusahaan. Tentunya setiap level memiliki metode pengukuran dan alat tes yang berbeda satu sama lain. 

  • Level Staff - di area ini dilakukan tes psikologi dengan 9 alat pengukuran untuk mengukur 3 aspek di atas
  • Level Manajerial - untuk level ini dilakukan tes psikologi dengan 11 alat dan deep-interview untuk kandidat
  • Level Direktur - pada level ini dilakukan tes psikologi dengan 13 alat, deep interview serta take home test bagi kandidat

Bagaimana Cara Menggunakan Layanan ini?

  1. Anda dapat DOWNLOAD informasi, penawaran dan contoh laporan melalui tombol yang ada di bawah ini.
  2. Buat janji dengan tim kami melalui kontak kami atau LIVE CHAT di halaman web kami. 
  3. Siapkan JOB DESCRIPTION kandidat Anda dan COMPANY PROFILE perusahaan Anda, share ke tim kami untuk dipelajari lebih lanjut.
  4. Siapkan surat pengantar dari perusahaan Anda untuk dikirimkan ke tim kami yang berisi Nama Kandidat, Posisi Kandidat, Kontak Kandidat. Dan pastikan tim kami telah menerima permintaan Anda tersebut.
  5. Pastikan kandidat Anda hadir pada hari tes yang telah disepakati.
  6. Tim kami akan kembali menghubungi Anda untuk pengiriman hasil pemeriksaan maksimal 6 hari kerja untuk 1-5 subyek tes.
  7. Komunikasikan dengan tim kami, saat Anda memerlukan HASIL YANG LEBIH CEPAT dari waktu standar layanan kami. Tim kami akan memberikan SOLUSI atas kebutuhan Anda.  
No menu items have been found.
>